Welcome To My Blog http://micky-arts.blogspot.co.id/

Tuesday, July 17, 2012

Motivasi Almarhum Brigadir Jenderal Polisi, Drs. Yorry Yance Worang

JANGAN MERASA TERHINA DALAM MELAYANI MASYARAKAT
Kupang-SI. Serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal yang biasa, namun dari aspek peningkatan pelaksanaan tugas memiliki arti tersendiri yang sangat penting, karena pergantian pejabat pada hakekatnya merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesegaran dan kelangsungan hidup organisasi sehingga dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan, Polri tetap mampu tampil dalam mengemban tugasnya selaku aparat penegak supremasi hukum, pembimbing, pengayom, dan pelayan masyarakat secara profesional.

Brigadir Jenderal Polisi, Drs. Yorry Yance Worang yang adalah mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengatakan dalam sambutannya saat serah terima jabatan Kapolda baru dan Kapolda lama. “Selama kurang lebih dua tahun saya memimpin Polda NTT ini, banyak kerja sama, koordinasi, kritik dan saran yang diberikan kepada saya, maka pada kesempatan ini saya mengucapkan limpah terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat NTT”, tuturnya seraya menyampaikan apresiasi dan permintaan maafnya kepada masyarakat.
Selanjutnya dikatakan kepada wartawan di Kupang bahwa banyak hal yang tak pernah ia lupakan yaitu masyarakat NTT yang ramah, damai dan selalu hidup dalam satu jalinan kasih. Katanya “Masyarakat NTT adalah masyarakat yang harusnya jadi panutan bagi daerah lain karena kerukunan masyarakatnya cukup tinggi walaupun berbeda-beda suku, agama dan ras”.
Dikonfirmasi terkait pelayanannya saat menjabat sebagai Kapolda NTT, Worang mengatakan bahwa NTT suasana kamtibmas sangat kondusif oleh karena bantuan dari berbagai unsur dan stakeholder yang ada di NTT bukan karena Yorry Worang semata. Segala persoalan yang terjadi di NTT bukan bersumber dari Polisi tetapi dari masyarakat dan masyarakat pula yang menyelesaikan, Polisi hanya menjebatani untuk menyelesaikan persoalan berdasarkan aturan dan norma-norma yang ada.
Dikatakan lebih lanjut bahwa Polisi adalah pelayan, pelindungi dan pengayom masyarakat. Oleh karena itu kita sebagai polisi jangan malu dan jangan merasa hina dalam melayani dan menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat. Tuturnya kepada wartawan di sela-sela acara serah terima jabatan Kapolda NTT. “Pesan saya kepada masyarakat harus terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan tali kasih persaudaraan nan penuh cinta. NTT maju terus...”. tutur Yorry Worang seraya menutup perbincangan kepada wartawan. (L. Milla Dadi/Y P. Amah)

No comments: