Welcome To My Blog http://micky-arts.blogspot.co.id/

Tuesday, July 17, 2012

Mekanisme Kerja Propolis di Dalam TubuhPosted

Mekanisme Kerja Propolis di Dalam TubuhPosted

Saat pengguna mengkonsumsi propolis maka propolis akan memasuki sistem pencernaan, dari sistem pencernaan unsur-unsur aktif propolis diserap oleh usus halus untuk kemudian di sebarkan keseluruh tubuh. Adapun pembawa unsur-unsur propolis ke seluruh tubuh adalah sel darah merah. Ketika unsur dari propolis ini bertemu dengan sel rusak maupun bibit penyakit atau unsur racun lainnya maka propolis akan “membongkar”,”menangkap” dan “melumpuhkan” bibit penyakit, maupun zat yang berbahaya bagi tubuh, kemudian bibit penyakit tersebut dibawa beredar di tubuh hingga sampai di sistem pengeluaran baik berupa pengeluaran keringat, air seni maupun buang air besar. Sementara itu sebelum memasuki sistem pengeluaran zat-zat yang ditangkap dan dilumpuhkan propolis tetapi masih memiliki sifat racun bagi tubuh akan di netralisir di dalam hati, setelah itu baru dikeluarkan. Ketika unsur-unsur berbahaya yang berhasil di tangkap dan dilumpuhkan propolis dan memiliki sifat racun beredar didalam tubuh ini maka akan muncul gejala tindak balas. Adanya tindak balas ini sesungguhnya menggambarkan perjalanan unsur-unsur racun yang dilumpuhkan propolis didalam tubuh, sekaligus gejala tindak balas ini memberitahu tentang tindakan apa saja yang seharusnya di ambil. Dari sisi ini tindak balas merupakan sebuah proses yang menakjubkan dari pencipta propolis sehingga si pengguna mengetahui setiap tahap menuju kesembuhan dari dirinya, hebat bukan?.

Kita tidak bisa sama sekali menghilangkan efek dari tindak balas penggunaan propolis, ketika tubuh kita sakit tetapi kita bisa mengurangi efek tindak balas tersebut, sampai batas-batas minimal tau pada batas tubuh mampu menanggungnya. Adapun salah satu langkah menuju minimalisasi efek tindak balas antara lain untuk melancarkan perjalanan sel darah merah ketika mengangkut propolis maupun unsur berbahaya yang ditaklukan oleh propolis maka di perlukan jalan yang lancar, jalan yang lancar ini adalah kondisi cairan darah yang encer, sehingga unsur berbahaya yang berhasil dilumpuhkan propolis ini dapat segera di buang dari tubuh.

Adapun cara yang paling efektif untuk mengencerkan darah ini adalah dengan banyak minum air putih atau dengan terapi air hangat dengan cara minum air hangat 1 gelas tiap 1-2jam sekali. Selain itu disarankan mengkonsumsi propolis pada saat perut kosong, hal ini untuk meningkatkan penyerapan unsur-unsur yang terdapat dalam propolis oleh usus.

Langkah yang tak kalah pentingnya adalah Do’a dan kepasrahan kepada Allah S.W.T karena kepasrahan kepada sang Pencipta sangat vital dan tidak bisa tergantikan, selain secara pasti bahwa kesembuhan berasal dari Pencipta manusia. Orang yang berdo’a secara sungguh-sungguh dan mengembalikan seluruh permasalahan penyakit kepada Allah S.W.T ditinjau dari sisi medis maka yang bersangkutan telah mengaktifkan seluruh sistem tubuhnya untuk berada pada kondisi yang optimal untuk bekerja menuju kesembuhan dirinya. Demikianlah beberapa langkah untuk menigkatkan kinerja propolis dan meminimalkan efek tindak balas yang muncul, Selamat Mencoba.

No comments: