Welcome To My Blog http://micky-arts.blogspot.co.id/

Monday, September 17, 2012

Olahraga Bisa Mempertajam Pikiran

- Nah, pada kesempatan kali blog micky-arts  akan sedikit memberikan informasi seputar Olahraga Bisa Mempertajam Pikiran, Yuks kita liat info onlinersNya.




SOUTH CAROLINA- Olahraga membuat tubuh kita bugar, semua orang sudah tahu. Namun ternyata, olahraga teratur juga bisa mempertajam pikiran.

Penelitian dari University of South Carolina, menemukan bahwa dengan olahraga, treadmill misalnya, bisa memberikan doorngan untuk memperkuat sel-sel di otak.

Ketua tim penelitinya, Dr Mark Davis, mengatakan treadmill membantu meningkatkan energi otak untuk bekerja lebih cepat dan lebih efisien. "Bukti itu menumpuk cepat sehingga latihan membuat otak lebih muda," katanya seperti dilansir dari dailymail,

Dalam jangka pendek, berlari teratur selama 30 menit setiap hari, bisa mengurangi kelelahan mental dan mempertajam pemikiran anda di antara sesi olahraga. Bahkan, bisa menyembuhkan penyakit otak seperti Alzheimer.

Kesimpulan ini didapat, dari penelitian yang dilakukan pada sekelompok tikus. Setengah dari tikus tersebut, diatur untuk berlari pada treadmill kecil selama setengah jam sehari, sementara separuh lainnya dibiarkan tanpa olahraga di kandang mereka.

Dr Davis mengatakan meskipun merupakan penelitian hewan, itu wajar untuk menganggap proses yang sama terjadi dalam otak manusia. Penelitian ini juga telah diterbitkan dalam The Journal of Applied Physiology.

No comments: